Makanan Khas Tasikmalaya

Makanan Khas Tasikmalaya - Nah teman teman, sekarang kita membahas tentang daerah Tasikmalaya, Kota Tasik juga memiliki warisan kuliner yang terjaga, membanggakan, dan karena alasan itu tadi, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan penuh kebahagiaan. Terutama jika kita merujuk pada produk kulinernya.


Makanan Khas yang berasal dari Tasikmalaya yang paling terkenal adalah Tutug Oncom atau biasa disebut TO, dana Salah satu jajanan yang paling terkenal enak dan banyak dikunjungi wisatawan luar kota adalah Mie Bakso Laksana. Nah dipostingan kali ini kita membahas Tentang Tutug Oncom yang sangat terkenal itu.

Dalam penyajiannya Nasi Tutug Oncom biasanya dibarengi dengan lalapan khas Sunda dan berbagai gorengan. Seperti tahu,tempe balut tepung, bala-bala (bakwan), telor ceplok, kerupuk dan juga sambal. Sedangkan sambalnya ada dua pilihan, ada sambal bajak yang terbuat dari tumisan tomat, kemiri dan cabai merah yang dihaluskan. Pilihan lainnya ada sambal goang yang lebih pedas, karena berisi cabai rawit hijau yang ditumbuk kasar dengan garam lalu disiram minyak goreng panas. Hmmm Nyummmyyyy

Nah, Jika anda ingin mencoba membuat Tutug Oncom ini, bisa mengikuti Resep Sederhana dibawah ini

Resep Sederhana Nasi Tutug Oncom Kuliner Khas Tasikmalaya :

Bahan:

4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm kencur
Oncom
Garam secukupnya
Penyedap rasa (jika suka)


Cara membuat:

- Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kencur. Masukkan oncom, aduk hingga rata.
- Panaskan wajan. Tanpa menggunakan minyak, campuran oncom tadi disangrai dalam wajan, hingga oncom matang dan kering. Beri garam dan cicipi rasanya. Campuran ini juga tidak perlu diberi air.
- Sajikan bersama nasi hangat. Atau jika ingin dicampur, nasi dimasukkan ke dalam wajan saat oncom telah kering.
- Hidangkan dengan sedikit bawang goreng, sambal terasi, lalapan dan ikan asin goreng.

Nah itulah Info tentang Masakan Khas Tasikmalaya, Jika sebelumnya anda belum pernah mencobanya, Makanan ini harus anda coba jika berkunjung ke Kota Tasik. Hehhe, semoga Artikel ini Bermanfaat ya

Makanan Khas Tasikmalaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment