Daftar Makanan Khas Palembang

Makanan Khas Palembang - Yup teman teman, pasti semua udah kenal dengan kota yang satu ini, ya Palembang, siapa sih yang gak kenal, kota yang terkenal dengan Sungai Musi dan Jembatan Amperanya ini. Tetapi bukan hanya itu saja yang terkenal dari Kota Palembang ini, Kuliner yang Berasal dari Kota Palembang juga sesuatu yang patut anda rasa.

Dibawah ini, saya akan share makanan makanan yang sangat dan bahkan cukup terkenal karena rasanya yang, hmmm, nyummy, yuk coba kita simak Daftar Makanan Khas Palembang dibawah ini

- Pempek


Yang pertama adalah Pempek, yoi, makanan khas sumatra selatan ini memang sudah terkenal dimana mana, dengan bahan dasar utama daging ikan dan sagu bisa membuat lidah anda menari nari dengan rasanya.


- Tekwan


Selanjutnya adalah Tekwan, makanan khas palembang ini terbuar dari ikan dan sagu yang dibuat dalam ukuran kecil kecil, hampir mirip dengan bakso, cara penyajian tekwan ini menggunakan kuah dengan rasa yang cukup khas. Rasakan sendiri

- Mie Celor


Jika anda pernah ke Bandung dan merasakan kuliner disana yang bernama mi Kocok, Mie Celor ini hampir sama dengan Mie Kocok, yang membedakan, kuah dari Mie Celor ini lebih kentarl dan terbuat dari Kaldu Udang, waaaah, sensasi yang bebeda.



- Celimpungan




Celimpungan, lagi lagi makanan Khas Sumatra ini berbahan dasar dari Sagu, biasanya celimpungan ini disajikan dengan lontong, sayur, dan juga lauknya bisa sesuai seleran teman teman.


- Pindang



Pindang ikan patin memunculkan sensasi paduan rasa pedas, asam segar, dan wangi kemangi. Sebagai gambaran rasa, daging ikan patin yang lembut dimasak dengan serai, daun salam, jahe, lengkuas, daun bawang, dan cabe, serta rasa asam segar dari buah nanas. benar-benar mengugah selera.

Yuhuuuuii, itulah beberapa Makanan Khas Palembang yang Recomended teman teman coba jika berkunjung ke Kota Palembang ini. Semoga Artikel diatas bisa dijadika Refrensi untuk teman teman yang sedang ingin berkunjung ke Kota Palembang. Selamat Wisata Kuliner

Daftar Makanan Khas Palembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment